Bukan Pakai Airfryer, Ini Cara Goreng Ayam Lengkuas Agar Tak Meletup Dan Hemat Minyak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan pakai airfryer, ini langkah goreng ayam lengkuas agar tak meletup dan irit minyak

foto: Instagram/@indie.radia

Kincaimedia - Ada banyak kreasi ayam goreng untuk dibuat di rumah, salah satu nan jadi favorit kebanyakan orang ialah ayam goreng ramuan lengkuas. Ayam lengkuas ini punya rasa gurih dan aroma wangi nan bikin nagih. Lauk ini cocok banget disantap bareng nasi hangat, sambal, dan sayur lalapan.

Umumnya, langkah pembuatan ayam lengkuas ini kudu diungkep dulu sebelum digoreng, sehingga bumbunya bisa meresap sampai ke dalam. Lantaran diungkep, otomatis ayam beserta ramuan lengkuasnya condong basah dan bisa membikin minyak goreng jadi kotor. Kalau kotor, otomatis jadi nggak bisa menghemat stok minyak di dapur, kan?

Belum lagi, ayam serta ramuan lengkuas nan telah diungkep bisa bikin minyak meletup saat digoreng. Makanya biar minyak goreng tetap bersih dan nggak meletup, sejumlah orang memilih menggoreng ayam lengkuas dengan airfryer. Alat ini memang bisa memasak gorengan tanpa minyak. Namun, nggak semua orang mempunyai airfryer di rumah.

Nah, buat Anda nan biasa menggoreng secara manual dengan minyak di rumah, ada trik dari warganet di akun IG @indie.radia, nih. Usut punya usut, dengan trik goreng ayam lengkuas ini, minyaknya bisa tetap irit dan tak meletup saat digunakan untuk menggoreng.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik