Bukan Dipanasi Hairdryer, Ini Trik Atasi Karet Pintu Kulkas Longgar Pakai 1 Bahan Sederhana

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Bukan dipanasi hairdryer, ini trik atasi karet pintu lemari es lenggang pakai 1 bahan sederhana

foto: TikTok/@mr_green_wp

Kincaimedia - Kulkas sangat berfaedah untuk menyimpan stok bahan masakan jadi lebih awet. Di sisi lain, perangkat elektronik ini juga membantu untuk mendinginkan jenis minuman, camilan, alias hidangan lain biar lebih nikmat saat disantap. Nggak heran jika lemari es jadi barang nan wajib ada di dapur.

Namun, saat usia lemari es sudah cukup tua, terkadang ada bagian lemari es nan mengalami penurunan kualitas. Salah satunya seperti karet pintu lemari es nan bisa jadi longgar, sehingga bikin pintu lemari es susah ditutup rapat. Jika dibiarkan, pintu lemari es bisa saja terbuka tanpa disadari dan bikin suhu lemari es tidak stabil.

Ada beberapa trik untuk mengatasi karet pintu lemari es longgar biar bisa rapat lagi. Salah satu trik paling mudah ialah memanaskan karet pintu lemari es dengan hairdryer. Tapi, jika Anda tak mempunyai hairdryer di rumah, jangan bingung dulu lantaran tetap ada satu trik lagi nan lebih sederhana.

Trik atasi karet pintu lemari es lenggang sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @mr_green_wp. Usut punya usut, Anda hanya memerlukan satu bahan sederhana untuk mempraktikkan trik ini, lho.

Jadi, bahan utama untuk mengembalikan karet pintu lemari es lenggang jadi rapat lagi hanyalah air panas. Caranya cukup siramkan air panas secukupnya pada karet pintu kulkas.

"Pour hot water over the rubber, it will soften and expand (Siramkan air panas ke karet pintu kulkas, bisa bikin karet jadi lebih lembut dan mengembang)," tegas pemilik akun TikTok @mr_green_wp, dikutip BrilioFood pada Senin (25/3).

Bukan dipanasi hairdryer, ini trik atasi karet pintu lemari es lenggang pakai 1 bahan sederhana

foto: TikTok/@mr_green_wp

(brl/wen)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik