Bukan Dililit Benang Jahit, Ini Trik Atasi Tabung Gas Bocor Cukup Pakai 1 Alat Sederhana

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
Bukan dililit benang jahit, ini trik atasi tabung gas bocor cukup pakai 1 perangkat sederhana

YouTube/Family Hent

Kincaimedia - Memasak dengan kompor gas bakal lancar jika isi tabung gas elpiji tetap cukup. Kalau habis, otomatis tabung gas kudu segera diganti dengan nan baru. Namun, banyak orang ogah mengganti tabung gas sendiri lantaran dianggap ancaman dan berisiko meledak.

Proses memasang regulator kompor ke tabung gas elpiji memang nggak melulu bisa sukses dalam sekali coba. Pasalnya, kadang-kadang meskipun regulator sudah dipasang dengan rapat, bisa saja tabung gas tetap bocor. Tanda tabung gas bocor bisa diamati dari bunyi desis ataupun aroma belerang nan keluar dari tabung.

Ada banyak trik untuk mengatasinya, seperti melilitkan benang jahit pada karet seal alias bibir tabung gas, menyematkan potongan sandal jejak ke dalam lubang tabung, dan lain sebagainya. Tetapi, warganet di akun YouTube Family Hent punya trik lain nan nggak kalah sederhana, nih. Ia bagikan pengalaman seputar trik atasi tabung gas bocor lewat salah satu unggahan.

"Gas seperti ini pasti susah dipasang, pasti bocor, kedengeran (bunyi desis keluarnya gas)," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Family Hent pada Minggu (24/3).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik