Bukan Digosok Sitrun, Ini Trik Ampuh Hilangkan Kerak Gosong Di Pantat Wajan Cuma Pakai 2 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan digosok sitrun, ini trik efektif hilangkan kerak gosong di pantat wajan hanya pakai 2 bahan dapur

foto: Facebook/Berbagi resep kreatip

Kincaimedia - Wajan bisa digunakan untuk beragam metode memasak, mulai dari menggoreng, menumis, mengukus, sampai merebus. Bentuk wajan nan cekung ke dalam membikin masakan di dalamnya tidak tumpah meski sedang diaduk.

Agar awet tahan lama, wajan kudu dirawat dengan baik. Minimal Anda langsung membersihkan wajan setiap lenyap dipakai untuk memasak. Karena jika tidak, bagian pantat (bawah) wajan bakal dipenuhi kerak gosong. Padahal, langkah membersihkan tumpukan kerak gosong di pantat wajan terbilang susah-susah gampang.

Sejumlah orang apalagi sampai menggosok pantat wajan pakai larutan sitrun. Setelah digosok larutan sitrun dalam waktu lama, kerak gosong di pantat wajan baru bisa rontok tak tersisa. Sayangnya, nggak semua orang cocok menggunakan sitrun. Pasalnya, bahan pembersih satu ini bisa menyebabkan rasa gatal apalagi iritasi saat terkena kulit secara langsung.

Untuk menyiasati perihal itu terjadi, Anda bisa meniru langkah nan dilakukan oleh pengguna FB Berbagi resep kreatip. Dalam unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti sitrun dengan dua bahan dapur untuk membersihkan pantat wajannya. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik