Bukan Digosok Lilin, Begini Cara Perbaiki Resleting Dompet Yang Macet Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan digosok lilin, begini langkah perbaiki resleting dompet nan macet pakai 1 bahan dapur

foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Kincaimedia - Beberapa perabot seperti dompet biasanya didesain dengan resleting nan bisa dibuka-tutup. Namun ada kalanya resleting pada dompet tidak bisa dibuka alias ditutup dengan sempurna lantaran macet. Masalah seperti ini memang kerap terjadi pada dompet nan sudah dipakai dalam jangka waktu lama.

Nah, pemakaian dompet nan terlalu lama pada dasarnya bisa menyebabkan adanya tumpukan kotoran nan terjebak di dalam gigi-gigi resleting. Alhasil, gigi resleting jadi macet alias tidak bisa dibuka-tutup dengan sempurna. Oleh karena itu, banyak orang menganggap dompet jadi rusak dan tidak bisa dipakai lagi jika kondisi resleting sudah seperti ini.

Padahal alih-alih membuangnya, ada trik sederhana nan bisa dilakukan untuk memperbaiki resleting dompet nan macet. Trik nan biasa dilakukan banyak orang adalah dengan menggosok gigi-gigi resleting pakai lilin. Walau ampuh, namun trik ini hanya bisa dilakukan ketika dompet dalam posisi terbuka.

Nah, jika resleting macet dalam posisi dompet tertutup, ada metode lain nan lebih efektif. Seorang pengguna FB berjulukan Fitri Rahmawati pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video nan diunggah. Bukan dengan lilin, dia justru mengandalkan satu bahan dapur.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik