Bukan Digosok Baking Soda, Begini Trik Cepat Bersihkan Noda Kunyit Di Tangan Dan Kuku Pakai 1 Bahan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
Bukan digosok baking soda, begini trik sigap bersihkan noda kunyit di tangan dan kuku pakai 1 bahan

HL: Instagram/@indah3yani

Kincaimedia - Kunyit jadi salah satu jenis rempah nan sering digunakan untuk memasak. Nggak hanya jadi ramuan dasar masakan, kunyit juga bisa diolah jadi bahan utama jenis minuman herbal alias jamu. Bukan tanpa alasan, kunyit memang mengandung nutrisi nan baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, jika dikonsumsi rutin, kandungan dalam kunyit bisa mendukung kesehatan ginjal dan menjaga stamina tubuh.

Sebelum digunakan, kunyit kudu dikupas terlebih dahulu. Karena ukuran kunyit nan terbilang kecil, mau nggak mau Anda kudu mengupasnya satu per satu dengan pisau. Proses inilah nan membikin warna kuning pada kunyit mengenai tangan. Bahkan terkadang sampai membekas di permukaan kuku.

Usut punya usut, warna kuning di kunyit berasal dari kandungan kurkumin. Karena warnanya terbilang pekat, menghilangkan noda kunyit di tangan dan kuku jadi PR tersendiri. Meski sudah cuci tangan berulang kali, noda kunyit biasanya tetap terlihat jelas.

Mengetahui perihal itu, sejumlah orang sengaja menggosok tangan pakai baking soda. Setelah digosok beberapa saat, noda kunyit di tangan dan kuku tampak samar apalagi lenyap tak tersisa.

(brl/far)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik