Bukan Diberi Tapioka, Ini Cara Agar Adonan Kue Bawang Renyah Dan Tak Keras Cukup Tambah 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Bukan diberi tapioka, ini langkah agar adukan kue bawang renyah dan tak keras cukup tambah 1 bahan dapur

YouTube/Dina Rosalina

Kincaimedia - Segala jenis kue dikenal punya tekstur lembut, seperti sponge cake alias bolu. Tetapi berbeda dengan kue bawang, meskipun disebut kue, hidangan gurih tersebut mempunyai tekstur renyah.

Kue bawang cocok dijadikan camilan di rumah untuk disantap saat nonton TV, kerja, alias sekadar bersantai dengan keluarga. Bahkan, tak jarang kue bawang dijadikan menu camilan untuk menyambut tamu di momen buka puasa pada bulan Ramadan ataupun seremoni Hari Raya.

Kue bawang jadi pengganti tepat buat orang-orang nan kurang suka dengan hidangan manis. Belum lagi, rasa gurih, aroma wangi, dan tekstur renyahnya bikin fans kue bawang susah berakhir ngunyah.

Tetapi, banyak orang tetap kandas bikin kue bawang, sehingga hasilnya condong keras. Biar nggak gagal, jalan ninja nan kerap dilakukan orang saat bikin kue bawang ialah dengan menambahkan tepung tapioka ke dalam adukan sebelum digoreng. Namun, berbeda dengan warganet di akun YouTube Dina Rosalina, lho.

Wanita ini mengatakan, trik agar adukan kue bawang renyah dan tak keras menurutnya butuh tambahan satu bahan dapur lain nan nggak kalah sederhana. Di sisi lain, langkah membikin kue bawang ala warganet nan berkawan disapa Dina ini juga mudah ditiru. Nah, buat Anda nan tetap sering kandas bikin kue bawang, intip triknya di laman berikut, yuk.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik