Bukan Diberi Baking Soda, Ini Trik Bikin Onion Ring Yang Garing Tahan Lama Cuma Tambah 1 Bahan Minuman

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Bukan diberi baking soda, ini trik bikin onion ring nan garing tahan lama hanya tambah 1 bahan minuman

foto: TikTok/@agakenyang_

Kincaimedia - Menikmati camilan di waktu senggang seringkali jadi pilihan. Ada banyak camilan nan jadi favorit banyak orang, seperti kentang goreng, cimol, cilok, keripik, siomay, onion ring, dan tetap banyak lagi. Ngomongin soal onion ring, camilan ini berbahan dasar bawang bombay.

Cara membikin onion ring terbilang mudah. Bawang bombay nan sudah dicuci bersih tinggal diiris tipis. Kalau sudah, tinggal celupkan satu per satu irisan bawang bombay ke dalam adukan tepung.

Agar hasilnya garing tahan lama, sejumlah orang sengaja menambahkan baking soda ke dalam adukan tepung. Meski hasilnya garing, namun penambahan baking soda terkadang membikin rasa onion ring terasa pahit. Kalau sudah begini, onion ring jadi berkurang kenikmatannya, kan?

Sebagai solusinya, Anda bisa meniru resep sekaligus langkah membikin onion ring nan ditunjukkan oleh pengguna TikTok @agakenyang_. Alih-alih menambah baking soda, warganet ini justru mencampurkan satu bahan minuman ke dalam adukan tepung. Menurutnya, langkah ini efektif membikin tekstur onion ring garing tahan lama.

“Crispynya tahan lama, sampe 3 jam setelah goreng tetap crispy rupanya hihi,” ungkapnya dikutip BrilioFood dari TikTok @agakenyang_ pada Senin (11/3).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik