Bukan Cuma Dijemur, Ini Cara Jitu Basmi Kutu Kasur Pakai Tambahan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan hanya dijemur, ini langkah jitu basmi kutu kasur pakai tambahan 1 bahan dapur

TikTok/@mamanaraff

Kincaimedia - Kasur merupakan salah satu perabotan nan biasa dipakai untuk menunjang tidur agar lebih nyaman dan nyenyak. Meski biasanya diletakkan di dalam kamar, kasur juga rupanya berpotensi kotor, lho. Kotoran tersebut biasanya berasal dari debu serta tumpahan makanan dan minuman. Kamar nan minim sirkulasi udara juga bisa membikin kasur menjadi lembap.

Hingga akhirnya muncullah tungau alias kutu kasur. Serangga satu ini dapat muncul dari celah-celah kasur dan berisiko menggigit kulit. Bekas gigitan kutu kasur pun bisa berpotensi menyebabkan gatal hingga infeksi. Untuk mengatasinya, sejumlah orang memilih untuk menjemur kasur di bawah sinar mentari agar kutunya mati.

Namun ternyata nggak hanya dijemur, Anda juga perlu menerapkan sebuah trik agar kutu kasur tak muncul lagi di kasur. Trik tersebut pernah dibagikan oleh seorang warganet lewat akun TikTok @mamanaraff. Melalui salah satu unggahannya, dia mengaku melenyapkan kutu kasur mengandalkan bahan sederhana, termasuk berasal dari dapur nan mudah didapat.

Usut punya usut, bahan nan digunakan adalah detergen cair. Pemilik akun TikTok tersebut juga menambahkan satu bahan dapur, ialah cuka sebagai campuran racikan pengusir kutu kasur. Di awal video, dia membeberkan kondisi kasurnya nan dipenuhi kutu.

"Jemur kasur spring bed lantaran ada tungaunya. Tungau itu adalah kutu kasur. Dia itu menghisap darah dan bikin gatal-gatal. Mungkin penyebabnya adalah bilik nan lembap dan kurang sirkulasi udara sehingga jadi sarang tungau. Kalau kalian ngalamin ini, langsung aja dijemur terus disemprot," ungkapnya, dikutip BrilioFood pada Rabu (8/5).

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik