Barista Ini Terharu Dapat Tip Rp 3,2 Juta Dari Pembeli Yang Rewel

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pembeli nan menyebalkan menjadi tantangan terbesar bagi para pekerja di kafe. Tetapi seorang barista merasa terharu usai dapat tip besar dari pengguna ini.

Berbagai jenis sifat manusia bisa ditemukan dengan mudah ketika mengunjungi tempat-tempat umum. Termasuk juga ketika datang ke restoran alias kafe terkenal di mana semua orang mengandalkan sajian makanan alias minuman jagoan mereka.

Perilaku masyarakat nan majemuk ini nan kemudian membikin pekerjaan sebagai seorang pelayan di kafe alias restoran begitu menantang. Ada pengguna nan datang dengan sikap ramah alias apalagi pengguna nan datang tiba-tiba begitu menyebalkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini juga dirasakan oleh seorang barista nan setiap harinya berjaga di kafe ternama. Nama Courtney Crawford dilaporkan oleh Daily Mail (6/5) setelah dibuat menangis oleh pelanggannya.

Baca juga: Nekat! Wanita Ini Akan Buka Kembali Toko Roti nan Tutup 10 Tahun

Barista Ini Terharu Dapat Tip Rp 3,2 Juta dari Pembeli nan RewelSeorang barista menangis terharu usai mendapat perlakuan tak diduga dari salah satu pelanggannya. Foto: Daily Mail

Courtney merupakan seorang barista nan bekerja di gerai kopi nan berlokasi di Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat. Ia bekerja untuk berjaga sejak pukul 4 pagi termasuk tepat ketika seremoni hari ibu di negaranya.

Sayangnya, ibu Courtney baru saja meninggal usai terserang penyakit kanker. Maka dapat dikatakan bahwa tahun ini adalah tahun pertama bagi Courtney merayakan hari ibu tanpa sosok ibu.

Hari-harinya terasa berat, apalagi ketika menghadapi salah satu pengguna nan sedikit rewel dan cukup merepotkan dirinya. Selama dua hari terakhir Courtney mengaku berjumpa pengguna ini setiap awal hari untuk membeli kopi dan langsung kepada dirinya.

Hingga suatu ketika dia mendapatkan secarik pesan singkat dari pengguna tersebut. "Kamu membikin hariku berbeda. Bersenang-senanglah," tulis pesan singkat itu.

Baca juga: Penikmat Teh Terbanyak di Dunia 2024 Ada di 7 Negara Ini

Barista Ini Terharu Dapat Tip Rp 3,2 Juta dari Pembeli nan RewelIa terkejut mendapat duit tip hingga Rp 3,1 juta dari satu pelanggan. Foto: Daily Mail

Tidak hanya pesan singkat, Courtney rupanya juga mendapatkan duit tip nan besar. Setelah dihitung duit senilai 200 Dollar alias setara dengan Rp 3,2 juta diterimanya sebagai duit tip dari pengguna nan menyebalkan.

"Terimakasih untuk akibat besar nan Anda berikan pada hidupku, semoga Anda memandang ini dan Anda mengetahui dirimu telah melakukan sesuatu nan tak bakal ku lupakan," ujar Courtney dalam videonya nan diunggah pada TikTok.

Courtney menyebut kebaikan hati pengguna itu datang dari kepuasan usai diajak berbincang. Para pekerja gerai lain selalu enggan berbincang panjang dengan dirinya, tetapi Courtney ingat jelas bahwa dia baru saja mendengar keluh kesah pengguna nan menyebalkan tersebut.

Bahkan Courtney juga menyadari bahwa pengguna itu bakal selalu datang pukul 5 pagi untuk memesan segelas kopi. Terakhir kali sebelum diberi kejutan dengan tip nan besar, Courtney juga sempat terkejut lantaran mendapat pesan 'lakukan nan terbaik di bumi ini dan semuanya bakal kembali kepadamu'.

Ternyata kalimat dari pengguna tersebut berarti bahwa dia bakal mengembalikan kebaikan Courtney kepada dirinya.

Simak Video "Wisata Kuliner Thailand-Korea Selatan di K-Town Night Market Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food