Air Kelapa Muda Baik Dikonsumsi Selama Puasa Untuk Cegah Dehidrasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Air kelapa muda juga bisa menyegarkan dahaga setelah berbuka puasa. Baik juga dikonsumsi saat sahur, lantaran fungsinya untuk menghidrasi tubuh.

Selain air putih, konsumsi air kelapa muda juga dapat memberikan faedah untuk tubuh selama Ramadan. Karena, kandungan air kelapa muda nan dapat menghidrasi tubuh.

Manfaat air kelapa muda juga tak hanya untuk menghidrasi tubuh, tapi bisa meningkatkan kesehatan lainnya. Dilansir dari Indian Express (15/3), air kelapa muda juga berfaedah sebagai unsur antioksidan dan mengembalikan keseimbangan elektrolit tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asupannya tentu perlu diperhatikan, tak kudu banyak lantaran air kelapa muda kaya bakal gula alami nan dapat menimbulkan lonjakan gula pada penderita diabetes. Jika dikonsumsi secara konsisten dalam jumlah sedang, barulah faedah potensialnya terasa.

Minuman alami ini mengandung unsur penting, seperti potasium, magnesium, dan kalsium. Oleh lantaran itu, sangat baik mengonsumsinya selama Ramadan.

Air kelapa muda juga mempunyai faedah untuk kesehatan pencernaan. Air kelapa muda nan lembut ini menunjukkan sifat mendinginkan dan menenangkan nan luar biasa. Ini bakal meredakan ketidaknyamanan ringan pada saluran cerna.

Racikan saribuah air kelapa muda dan kurma nan menyehatkan menurut dr. Zaidul AkbarRacikan saribuah air kelapa muda dan kurma nan menyehatkan menurut dr. Zaidul Akbar Foto: dok. dr Zaidul Akbar, iStock

Minum air kelapa muda juga terbukti berfaedah bagi kesehatan kulit sehingga membikin penampilan lebih bercahaya dan segar. Selain menggunakan produk skincare, air kelapa muda bisa menjadi pengganti nan alami.

Sebaiknya mengonsumsi air kelapa muda tanpa tambahan gula, agar manfaatnya terasa maksimal. Bahkan, bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dengan defisit kalori nan signifikan.

Air kelapa muda juga bebas lemak dan kolesterol. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air kelapa muda hanya terdiri dari 48 kcal.

Dalam perihal tekanan darah, sumber alami ini menyediakan sejumlah besar potasium, membantu penurunan tekanan darah secara alami. Satu cangkir (250 ml) air kelapa muda mengandung sekitar 600 mg potasium dibandingkan dengan pisang nan 420 mg.

Simak Video "Lebih Baik Berbuka dengan Minuman Hangat alias Dingin?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food