Agar Kuat Berpuasa, Konsumsi 5 Makanan Pencegah Rasa Haus Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Menahan lapar dan dahaga bukan perihal nan dapat dikendalikan dengan mudah. Ada beberapa makanan untuk bantu atasi haus saat berpuasa sesuai rekomendasi dokter.

Menurutmu apa tantangan terberat saat berpuasa? Sebagian orang menyebut menahan lapar sedangkan sebagian lainnya mengatakan mengalahkan rasa haus bukan perihal nan mudah untuk dilakukan. Apalagi ketika cuaca terlalu menyengat di luar.

Faktanya minum banyak air saat sahur tidak memberikan pengaruh pada rasa haus di siang hari. Justru pengaruh samping seperti mau buang air mini terus menerus setelah sahur bakal dialami.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa master di rumah sakit di Arab Saudi menyebut ada beberapa makanan nan rupanya dapat membantu mengatasi haus saat berpuasa. Mengonsumsinya dengan cukup saat sahur digadang-gadang bakal memudahkan untuk mengendalikan rasa haus seharian.

Berikut ini 5 makanan pencegah haus menurut Saudi German Hospital:

Agar Kuat Berpuasa, Konsumsi 5 Makanan Pencegah Rasa Haus IniKandungan air nan tinggi pada sayur dan buah dapat membantu mengatasi haus saat berpuasa. Foto: Getty Images/iStockphoto/cemagraphics

1. Sayur dan buah

Sayur dan buah secara alami mempunyai kandungan air nan mendominasi. Hasilnya jika mengonsumsi bahan makanan ini kadar hidrasi tubuh bakal terjaga selain dari sekadar konsumsi air mineral saja.

Buah dan sayur disarankan untuk dikonsumsi baik pada malam hari maupun ketika waktu sahur. Buah dan sayur juga mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin nan dapat membantu sel-sel tubuh tetap sehat selama berpuasa seharian penuh.

Tak hanya itu makanan ini juga mempunyai serat nan padat sehingga dapat membantu memberikan rasa kenyang nan lebih lama. Konsumsi buah dan sayur secara rutin selama bulan puasa juga dapat memaksimalkan pengeluaran racun alias toksin di dalam tubuh.

2. Yoghurt

Khasiat konsumsi yoghurt untuk membantu kesehatan pencernaan bukan lagi rahasia. Kandungan probiotiknya nan kaya membikin banyak orang selalu mengandalkan makanan ini untuk dikonsumsi guna menyehatkan saluran pencernaan mereka.

Para master percaya dengan mengonsumsi secangkir yogurt (atai setara dengan 236 gram) dapat membantu menjaga kelembaban tubuh. Sehingga ketika siang hari tubuh tak mudah kehausan dan juga bakal kenyang lebih lama.

Yoghurt bakal lebih bagus jika dipadukan dengan buah segar nan dipotong kecil-kecil. Selain dikonsumsi saat sahur, yoghurt juga disarankan untuk menjadi selipan makan malam nan lebih sehat.

Makanan untuk mengatasi haus lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food