Ada Warkop Indonesia Di Paris, Bisa Ngopi Dan Jajan Bakso Enak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Banyak tempat makan Indonesia bermunculan di luar negeri. Salah satunya La Maison de L'Indonesie nan mengusung konsep warung kopi dengan menu autentik.

Kuliner Indonesia sekarang banyak datang di luar negeri, tentunya membikin orang Indonesia tidak kesulitan lagi untuk menikmati masakan Nusantara. Tempat makan Indonesia juga bisa ditemui di Paris, Prancis, ialah La Maison de L'Indonesie.

La Maison de L'Indonesie milik seorang WNI nan tinggal di Paris berjulukan Eka. Kepada detikFood (14/3), Eka menjelaskan bahwa La Maison de L'Indonesie ini sudah ada sejak 2020.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Secara official surat-suratnya itu sudah dibentuk sejak September 2020, tapi itu waktu COVID. Jadi waktu itu kita belum ada tempat," ujar Eka.

"Mei 2022 saya baru mendapat tempat, kita renovasi. Secara resmi 18 Mei 2022, La Maison de L'Indonesie diresmikan," lanjutnya.

Konsep dari La Maison de L'Indonesie

La Maison de L'Indonesie, warkop Indonesia di Paris, PrancisLa Maison de L'Indonesie, warkop Indonesia di Paris, Prancis Foto: IG @lamaisondelindonesieparis

Bicara soal konsep, Eka menjelaskan jika sebenarnya tak hanya sekadar warung kopi. Merujuk dari makna nama La Maison de L'Indonesie dalam bahasa Prancis adalah Rumah Indonesia.

"Sebenarnya La Maison de L'Indonesie ini konsepnya bukan hanya warung kopi, lantaran dari namanya saja kita sudah tahu jika itu adalah house of Indonesia alias rumah Indonesia," jelasnya.

Eka membikin 'Rumah Indonesia' ini untuk mempromosikan Indonesia di Prancis. Karena, menurut cerita nan dituturkan Eka, rupanya tetap banyak orang belum mengenal Indonesia. Hanya segelintir nan mengetahui alias hanya sebatas pengetahuan 'buruk'.

"Kita mau menjadi tempat di mana orang-orang nan tidak kenal Indonesia jadi kenal Indonesia. Jadi visi misi kita sebetulnya membawa Indonesia ke Prancis dan juga membawa Indonesia ke dunia. Karena nan datang ke tempat kita kebanyakan juga bukan hanya orang Prancis," ungkapnya.

La Maison de L'Indonesie ini menawarkan beragam makanan unik Indonesia, khususnya jajanan kaki lima. Eka juga menyebut bahwa di sana juga menyediakan produk UMKM dari Indonesia, termasuk kopi, teh, hingga bumbu.

Simak Video "Potensi Besar Kuliner Indonesia Masuk Pasar Internasional "
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food