7 Rekomendasi Ramen Halal Untuk Buka Puasa Istimewa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Hari ini mau buka puasa istimewa? Semangkuk ramen nan gurih hangat bisa jadi pilihan. Muslim nan mau bersantap dengan kondusif bisa memilih 7 restoran ramen bersertifikat legal ini.

Ramen, hidangan mie Jepang berkuah gurih nan sekarang jadi favorit banyak orang Indonesia. Ramen disuguhkan dengan beberapa pilihan rasa dan topping nan membuatnya semakin digemari.

Sayangnya di negara asalnya, ramen kerap tidak legal lantaran pemakaian bahan haram untuk muslim seperti tulang babi hingga miso nan mungkin mengandung alkohol akibat proses fermentasinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karenanya krusial bagi muslim untuk memilih ramen halal. Untuk melakukan ini, muslim di Indonesia dimudahkan dengan sertifikat legal nan menjamin kehalalan menu di sebuah restoran ramen.

Artinya ramen tersebut disiapkan dengan proses dan bahan nan bebas paparan bahan nonhalal. Biasanya restoran ramen nan sudah mengantongi sertifikat legal bakal mengumumkannya dengan jelas.

Berikut 7 rekomendasi restoran ramen legal untuk buahpikiran buka puasa seperti dirangkum dari IG @dianwidayanti (23/2/2024):

1. Sai Ramen

7 Rekomendasi Ramen Halal untuk Buka Puasa IstimewaFoto: IG sai.ramen

Sai Ramen adalah ramen bar pertama di Indonesia nan punya banyak fans sejak pertama kali muncul. Mereka menyajikan ramen 100% original Jepang style Kyoto buatan chef Jepang.

Sai Ramen berlokasi di Alam Sutera, Aeon Mall Tanjung Barat, hingga Bekasi. Menu andalannya Chicken Ramen Original seharga Rp 47 ribuan. Lalu ada ramen ayam ramuan kari, miso, dan black garlic dengan topping katsu hingga luncheon. Harganya sekitar 50 ribuan per mangkuk.

2. Haraku Ramen

7 Rekomendasi Ramen Halal untuk Buka Puasa IstimewaFoto: IG haraku.ramen

Haraku Ramen bisa ditemui di Grand Indonesia, Gandaria City, hingga Living World Alam Sutera. Menunya cukup beragam dengan menu jagoan Premium Haraku Ramen (Rp 43 ribu) nan disajikan berbareng kuah kaldu ayam dan topping irisan ayam panggang dan telur.

Lalu ada Sapporo Ramen (Rp 47 ribu) nan memakai kuah tori paitan, wijen, telur, irisan ayam panggang, dan sayuran. Tak ketinggalan Sukiyaki Beef Sapporo Ramen dan Black Pepper Beef Dry Ramen.

3. Jigo Ramen

7 Rekomendasi Ramen Halal untuk Buka Puasa IstimewaFoto: IG jigoramen

Mau makan ramen murah tapi enak? Jigo Ramen bisa jadi pilihan tepat lantaran nilai menunya mulai dari Rp 25 ribuan. Lokasinya di Mall Ciputra Tangerang dan Aeon Mall Sentul City.

Di Jigo Ramen Anda bisa memilih Ramen Original Basic alias Ramen nan disesuaikan isiannya. Untuk kuahnya ada Paitan, Miso, Salted Egg, hingga Spicy Soup. Di Jigo Ramen juga tersedia topping tambahan seperti Smoked Beef, Chicken Katsu, dan Fish Ball.

4. Tsuka Ramen

7 Rekomendasi Ramen Halal untuk Buka Puasa IstimewaFoto: IG tsukaramen.id

Di Depok dan Bekasi ada restoran ramen nan murah lezat berjulukan Tsuka Ramen. Di Depok, gerainya ada di area Kelapa Dua. Sementarai di Bekasi ada di Bintara.

Tsuka Ramen menawarkan menu original berisi kuah creamy gurih, irisan ayam panggang, jamur, dan nori. Harganya Rp 17 ribuan saja. Lalu ada Miso Tsuka Ramen, Red Ninja Ramen, dan Volcano Ramen bagi pencinta rasa pedas.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food