7 Kebiasaan Makan Aneh Di Berbagai Negara Ini Masih Dipercaya

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Budaya kuliner di setiap negara pastinya mempunyai keunikan, sampai-sampai ada nan dianggap asing oleh sebagian besar orang. Seperti kebiasaan makan di 7 negara ini nan jadi sorotan.

Setiap negara mempunyai budaya kuliner dan kebiasaan makan masing-masing nan patut dihargai. Namun tak jarang, berkah keunikannya, kebiasaan makan tersebut jadi sorotan hingga dianggap aneh.

Tentu saja perihal itu dipengaruhi oleh beragam aspek nan kompleks, seperti kepercayaan dan tradisi nan sudah turun temurun berjalan di negara tersebut. Mulai dari penggunaan perangkat makan hingga padu padan bahan makanan nan dianggap janggal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Times of India (22/3/2024), inilah 7 kebiasaan makan asing di beragam negara nan tetap dipercaya oleh warganya:

1. Thailand

Thailand merupakan salah satu negara Asia nan paling terkenal dan terkenal dengan pilihan kulinernya. Namun ada banyak kebiasaan dan kepercayaan mengenai makanan nan tetap diyakini penduduknya.

Salah satunya soal penggunaan garpu. Menggunakan garpu saat makan dianggap pelanggaran moral lantaran garpu diyakini hanya boleh digunakan untuk mendorong makanan ke sendok, bukan menjadi perangkat makan utama menyantap makanan tersebut.

2. Italia

Keju Leleh Bikin Ngiler, Tapi Hati-hati Konsumsinya Bisa Bahayakan KesehatanFoto: Getty Images/Moncherie

Italia terkenal dengan pasta hingga pizzanya. Biasanya ditambahkan jenis topping seperti keju nan dianggap memberi kenikmatan lebih. Namun jangan sembarangan memadukan keju dengan makanan.

Di Italia adalah perihal terlarang menggabungkan keju dengan hidangan seafood. Praktik ini dianggap musibah kuliner lantaran dianggap tidak cocok.

3. Inggris

Budaya menikmati teh banget lekat untuk kebanyakan orang Inggris. Sebab praktik ini sudah berjalan turun temurun sejak era leluhur. Karenanya muncul banyak patokan alias kebiasaan menikmati teh nan tidak boleh dilakukan.

Misalnya tidak boleh meninggalkan sendok pengaduk di dalam cangkir. Lalu hindari sendok menyentuh sisian cangkir saat mengaduk teh. Hal ini lebih seperti etiket nan sebaiknya dipelajari sebelum menikmati afternoon tea klasik Inggris.

4. Korea Selatan

Pola Makan Sehat nan Dijalani Orang KoreaFoto: Getty Images/iStockphoto

Di Korea Selatan berkembang kebiasaan makan nan sebenarnya tidak asing lantaran sifatnya nan justru positif. Para orang tua dipersilakan lebih dulu mencicipi makanan dalam sebuah jamuan makan keluarga.

Setelah orang paling tua dalam family tersebut makan alias mencicipi hidangan, barulah diikuti oleh personil family lain. Kehadiran orang tua begitu dihormati dalam jamuan makan tersebut.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food