5 Tempat Ngopi Hits Di Kawasan Sagan Jogja, Cocok Buat Wfc!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kawasan Sagan jadi salah satu nan ramai dan hits di Jogja. Di sekitarnya terdapat beberapa kampus dan sekolah. Kalau mau nongkrong, nugas, alias work from cafe (WFC), Anda bisa mampir ke sini.

Menyebut Sagan di Jogja, mungkin Anda langsung terlintas Gudeg Sagan nan terkenal. Namun Sagan sebenarnya merupakan area nan hits di Jogja.

Area rumah-rumah di sini tetap banyak nan mempertahankan kesan kolonial nan estetik sehingga jadi daya tarik tersendiri. Di area ini juga berisi banyak penginapan, sekolah, kampus, hingga perkantoran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak heran jika muncul banyak kafe di sekitar Sagan Jogja. Beberapa di antaranya terkenal menawarkan menu lezat dan tempat nyaman untuk sekadar bersantai alias WFC.

Mau mampir? Ini rekomendasi 5 tempat ngopi hits di area Sagan Jogja:

1. Ini Kopi Ulon Sagan

5 Tempat Ngopi Hits di Kawasan Sagan Jogja, Cocok Buat WFC!Foto: IG inikopiulon.sagan

Mau minum kopi sembari mengerjakan tugas di co-working space? Ini Kopi Ulon Sagan jadi jawaban tepat. Lokasinya di Claus Building nan ada di Jln. Prof. Herman Yohanes No. 73, RT001/RW01, Sagan.

Fasilitas di sini lengkap, mulai dari area meja nan luas, stop kontak dimana-mana, WiFi nan kencang, toilet, hingga musala. Ada juga ruang meeting nan bisa disewa. Tak heran jika banyak visitor datang untuk WFC.

Menunya berupa jenis kopi seperti Kopi Teman Ulon (Kopi Susu Gula Aren) seharga Rp 20 ribuan, Kopi Teman Enjoy (Kopi Susu Coconut), hingga Kopi Ulon Jagoooan.

Untuk makanannya berupa camilan dan pastry. Kamu bisa pesan kentang goreng, croissant, kouign amann, hingga cream cheese danish di sini. Harganya sekitar Rp 30 ribuan.

2. Kafe Le Sole

5 Tempat Ngopi Hits di Kawasan Sagan Jogja, Cocok Buat WFC!Foto: IG lesolekafe

Punya rating tinggi di Google, Kafe Le Sole juga bisa jadi pilihan tempat ngopi hits di Sagan Jogja. Lokasinya dekat dengan IFI Yogyakarta - Institut français Indonésie di Jl. Sagan No.3.

Mampir ke sini, Anda bakal nyaman berlama-lama mengobrol lantaran suasananya nan homey. Dahulu Kafe Le Sole berjulukan Kedai Wak Bing. Menu andalannya adalah kopi rasa buah. Harganya sekitar Rp 20 ribuan

Kamu bisa mencicipi Café de Banane (Kopi Pisang), Strawberry Lace (Kopi stroberi), serta beragam jenis es kopi susu dan kopi hitam nan juga menampilkan rasa buah. Bagi nan mau nugas di sini, tak perlu cemas lantaran ada juga makanan seperti roti panggang, rice bowl, dan mie instan.

3. Tetra Coffee & Eatery

5 Tempat Ngopi Hits di Kawasan Sagan Jogja, Cocok Buat WFC!Foto: Rizky Alditya LAVT via Google Image

Menyebut tempat ngopi hits di Sagan Jogja, banyak juga nan memilih Tetra Coffee & Eatery. Lokasinya di Jl. Sagan Baru III No.5. Tempat ini cocok buat WFC lantaran banyak meja nan bisa dipakai untuk membuka laptop.

Area bersantapnya luas dengan pilihan indoor dan outdoor. Kursi-kursinya juga nyaman untuk duduk berlama-lama. Menyoal menu, Tetra Coffee & Eatery punya ragam Specialty Coffee dan Manual Brew Coffee.

Yang menarik, makanannya juga banyak dan penyajiannya cantik. Kamu bisa cicip jenis menu Asia, ricebowl, American Breakfast, hingga English Breakfast. Harga menu makanannya sekitar Rp 40 ribuan.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food