5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong Dan Cake Red Velvet

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Beberapa resto mempunyai menu ikonik nan sudah melekat dengan 'image' restoran. Seperti sop buntut, gohyong dan cake red velvet.

Beberapa tempat makan di Jakarta dan sekitarnya , lebih menonjol alias mudah diingat. Lantaran mereka menu makanan nan ikonik dan melekat dengan nama tempat makan tersebut.

Bahkan tempat makan berupa resto hingga makanan kaki lima ini, selalu diburu setiap orang jika sedang mau menyantap makanan-makanan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya sop buntut, tak susah memang menemukan sop buntut nan lezat di Jakarta. Tapi orang-orang selalu makan di Hotel Borobudur nan terkenal dengan sop buntutnya.

Begitu juga dengan kue red velvet, meski setiap bakery alias kafe kekinian punya menu red velvet. Orang-orang tetap saja memilih Union, sebagai tempat ngeteh elok sekaligus makan kue red velvetnya nan terkenal.

Berikut lima tempat makan di sekitar Jakarta nan terkenal dengan menu makanannya nan ikonik.


1. Bogor Cafe

5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong dan Cake Red Velvet5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong dan Cake Red Velvet Foto: Visual/Site News

Tak hanya makanan kelas kaki lima saja nan legendaris dan identik dengan menu makanan terkenal mereka.

Di Hotel Borobudur contohnya, salah satu hotel klasik nan bergengsi di Jakarta. Di sini semua orang selalu penasaran dengan rasa sop buntut mereka nan ikonik.

Berada di dalam restoran Bogor Cafe, sop buntut jadi menu legendaris nan dicari banyak orang. Tampilannya tentu saja sop buntut style bintang lima. Harganya sekitar Rp 208.000 per porsi, pilihannya bisa sop buntut rebus, bakar, goreng alias dipenyet.

Saking laku manisnya, sop buntut ini apalagi bisa dinikmati di Sop Buntut Bogor Cafe nan terletak di dalam Pondok Indah Mall. Selain sop buntut, di kafe ini visitor bisa mencicipi makanan legendaris lainnya seperti nasi bakar, sampai sate pisang.

2. Ayam Goreng Suharti

5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong dan Cake Red Velvet5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong dan Cake Red Velvet Foto: Visual/Site News

Ayam goreng lezat dan legendaris selanjutnya adalah Ayam Goreng Suharti. Racikan ayam gorengnya sudah ada sejak 1972. Konon dulu pendirinya, Suharti putuskan buka rumah makan ayam goreng sendiri setelah bekerja di Mbok Berek.

Ayam Goreng Suharti pun ikut terkenal. Gerainya tidak hanya ada di Yogyakarta, tapi juga di Jakarta. Ciri unik Ayam Goreng Suharti adalah teksturnya lembut dengan rasa gurih meresap.

Ayam goreng juga dilengkapi kremesan nan royal, tersedia dalam pilihan besar alias setengah. Harga Ayam Goreng Besar sekitar Rp 138.000. Menu lainnya ada ati rempela ayam, gurame goreng, sampai jenis gudeg nan pas dinikmati berbareng nasi hangat.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong dan Cake Red Velvet5 Resto Ini Punya Menu Ikonik Legendaris, Gohyong dan Cake Red Velvet Foto: Visual/Site News

Mirip dengan Sate Padang Ajo Ramon, orang-orang di Jakarta selalu memilih Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, setiap kali ditanya tempat makan nasi goreng kambing paling lezat di Jakarta.

Nasi Goreng Kambing Sirih termaasuk salah satu tempat makan kaki lima nan legendaris di Jakarta, letaknya berada di jalan Kebon Sirih, dan tetap mengenakan tenda dan tempat makan sederhana. Bahkan sekarang kebanyakan pengguna setianya lebih suka makan nasi goreng di dalam mobil.

Untuk harganya jangan kaget, paling murah separuh porsi harganya sekitar Rp 40.000. Seporsi nasi goreng kambing harganya Rp 50.000, jika mau porsi ekstra bisa pesan nan harganya Rp 80.000. Tersedia juga nasi goreng ayam dan nasi goreng polos.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food