5 Resep Nasi Goreng Yang Enak Dan Praktis Buat Santap Sahur

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Nasi goreng bisa menjadi buahpikiran sajian sahur nan praktis dan lezat. Menu satu ini juga pasti disukai family di rumah. Berikut 5 buahpikiran resep nan bisa dicontek.

Nasi goreng termasuk comfort food orang Indonesia nan bisa dinikmati kapanpun. Cara memasaknya nan praktis membikin nasi goreng juga cocok dijadikan buahpikiran sajian sahur di rumah.

detikFood mempunyai beberapa resep nasi goreng nan cocok disajikan saat sahur. Di antaranya ada nasi goreng kampung, nasi goreng sosis, hingga nasi goreng daging asap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 kreasi nasi goreng nan lezat dan praktis buat sahur:

1. Nasi Goreng Kampung

Resep Nasi Goreng KampungResep Nasi Goreng Kampung Foto: Dok. Detikfood

Nasi goreng kampung merupakan salah satu resep nasi goreng nan terkenal di Indonesia. Bumbu untuk memasaknya juga sederhana, berupa ramuan kemiri dengan tambahan cabe dan kecap manis.

Selain itu, nasi goreng kampung juga kerap ditambahkan dengan terasi. Kunci kenikmatannya dari terasi nan membikin aromanya sedap dan rasanya lebih gurih.

Nasi goreng kampung ini bisa ditambahkan jenis isi, seperti ayam suwir, bakso, sosis, alias bahan lain sesuai selera. Lengkapi juga dengan topping telur goreng dan kerupuk.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kampung nan Mlekoh Sedap Bumbunya

2. Nasi Goreng Sosis Wortel

Resep Nasi Goreng Sosis dan WortelResep Nasi Goreng Sosis dan Wortel Foto: iStock

Kreasi nasi goreng sosis wortel ini mempunyai cita rasa manis nan dominan. Sajiannya cocok untuk menu sahur anak, lantaran rasanya nan nyaman dan tidak pedas. Untuk sosisnya bisa memakai nan jenis sapi, lantaran rasanya lebih gurih.

Potongan wortelnya bisa diiris memanjang, diparut, alias dipotong dadu kecil. Telur ceplok alias telur dadar bisa juga ditambahkan sebagai pelengkapnya.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Sosis dan Wortel nan Gurih Manis untuk Sarapan

Simak Video "Menjajal Nasi Goreng Pete di Kota Bogor, Sudah Ada Sejak 1965"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food