5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer Di Dunia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Ada ratusan racikan kopi nan berbeda namun beberapa racikan kopi nan disebut paling populer. Hampir tiap kafe di bumi punya menu kopi ini lantaran digemari banyak orang.

Setiap orang bisa menikmati kopi kapanpun dan dimanapun. Baik saat pagi, siang, sore maupun malam, tapi kopi kerap diandalkan sebagai penambah semangat saat sarapan pagi.

Tak terhitung berapa banyak jurnal penelitian nan mengkaji tentang faedah minum kopi. Mulai dari diklaim dapat membantu menurunkan akibat terkena penyakit jantung, sampai meningkatkan suasana hati.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini banyak kafe nan menawarkan jenis jenis kopi nan unik dan menarik. Tapi beberapa kopi nan popularitasnya tidak bisa dikalahkan sejak dulu seperti cappuccino hingga mocha late

Dilansir dari beragam sumber (29/03), berikut lima jenis kopi ala kafe nan paling terkenal di kalangan penikmat kopi.

1. Cafe Latte

5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer di Dunia5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer di Dunia Foto: Ilust iStock


Varian kopi nan satu ini terkenal di kalangan orang nan mau menikmati kopi dengan rasa kopi nan tak terlalu kuat. Cafe latte dibuat dengan mencampur 25 persen espresso dan 75 persen susu. Racikan ini nan membikin cafe latte terasa lebih creamy.

Semburat aroma dan rasa kopi terbilang tipis, inilah salah satu argumen fans cafe latte lebih dominan wanita. Cafe latte juga bisa disajikan panas maupun dingin.

Selain punya sensasi rasa kopi nan lembut, cafe latte juga memikat lewat kreasi latte art buatan barista. Steamed milk dalam jumlah banyak memungkinkan para barista mengukir gambar di atas cafe latte. Kini apalagi banyak kreasi latte art 3 dimensi hingga latte art jenis warna nan bikin cafe latte tampil instagenik.

2. Cafe Mocha

5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer di Dunia5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer di Dunia Foto: Ilust iStock


Sebutan lain cafe mocha adalah kopi cokelat lantaran kopi diolah dengan tambahan cokelat. Komposisi cafe mocha ala kafe adalah dua shot espresso nan dicampur susu dan cokelat.

Biasanya jenis cokelat serbuk nan terkenal digunakan untuk cafe mocha. Aroma kopi, susu dan cokelat bercampur sehingga menghasilkan aroma nan kaya. Soal rasa, cafe mocha condong mempunyai rasa pahit legit dengan konsistensi nan kental.

Untuk membuatnya lebih nikmat, cafe mocha dalam jenis dingin biasa disajikan dengan tambahan whipping cream. Selain bisa dinikmati di kafe, jenis kopi ini juga mudah dibuat di rumah apalagi takarannya bisa disesuaikan agar rasanya sesuai selera.

3. Cappuccino

5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer di Dunia5 Racikan Kopi Klasik Ini Jadi Menu Kafe Paling Populer di Dunia Foto: Ilust iStock

Cappuccino termasuk salah satu jenis kopi paling populer. Kopi ini bisa dengan mudah ditemui di manapun mulai dari warung kopi, kafe hingga restoran berbintang sekalipun.

Secangkir kopi tradisional Italia ini terdiri dari campuran espresso dan busa susu. Komposisi cappuccino terdiri dari 1/3 kopi espresso, 1/3 susu dan 1/3 busa susu. Tetapi jumlah espresso bisa dipesan 'single shot' alias 'double shot'.

Aroma nan nikmat dan rasa kopi nan cukup kuat menjadikan cappuccino banyak disukai penikmat kopi. Cappuccino juga bisa disajikan panas maupun dingin tapi kebanyakan orang menikmatinya dalam jenis hangat lantaran aromanya lebih kuat.

Simak Video "Kopi Dengan Santan? Ini Dia Hazeluck Latte"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food