5 Pasar Tradisional Ini Punya Kuliner Kekinian, Pasar Santa Hingga Cihapit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Beberapa pasar tradisional di Pulau Jawa ada nan diberi sentuhan kekinian. Pasar ini menjadi area imajinatif nan menawarkan pilihan kuliner menarik dan kekinian.

Pasar tradisional sekarang banyak dikunjungi oleh anak muda, lantaran suasana nan ditawarkan berbeda. Tampilan pasar dibuat lebih kekinian dengan menghadirkan banyak gerai mini nan pilihan makanannya beragam.

Pasar Santa menjadi pelopor pasar tradisional nan beralih bentuk menjadi area kreatif. Kemudian, ada juga Pasar Cihapit di Bandung nan terkenal dengan kuliner kekiniannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut pasar tradisional di Pulau Jawa nan menawarkan kuliner kekinian:

1. Pasar Santa

Senior coffee stallSenior coffee stall Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Pasar Santa tak hanya dikenal sebagai pasar sayur saja, tapi juga terkenal sebagai pusat kulineran. Kamu bisa menikmati pusat kuliner ini di area lantai 2.

Beragam kuliner lezat dan kekinian ditawarkan Pasar Santa. Di antaranya ada Animo Coffee nan terkenal dengan sajian es kopi susu dan donatnya. Toko Kopi Tuku juga bisa ditemui di pasar satu ini.

Pasar Santa juga mempunyai ragam kuliner menarik, seperti Rama Ramen, Bisik Ice Cream & Soda, hingga Senior Coffee Stall. Di sana juga ada area imajinatif lainnya.

2. Pasar Cihapit

Hits di Pasar Cihapit! Gyoza 'Konklusi' Racikan Chef Asian FoodHits di Pasar Cihapit! Gyoza 'Konklusi' Racikan Chef Asian Food Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Pasar Cihapit tak hanya dikunjungi untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, tapi ada juga ragam kuliner menarik. Tampilannya mirip seperti area Pasar Santa nan penjual makanannya menempati gerai kecil.

Pilihan makanannya banyak nan kekinian. Kamu bisa menemukan tempat makan bakmi, ramen, bakery mungil, hingga konklusi kitchen nan punya menu gyoza enak.

Selain nan kekinian, Pasar Cihapit juga terkenal lantaran adanya warung Sunda legendaris. Yaitu, Warung Mak Eha nan sudah berdiri sejak 1947.

Simak Video "Puding Karamel Viral di Pasar Santa"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food