5 Manfaat Minum Kopi Biji Kurma, Bebas Kafein Dan Baik Untuk Jantung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Banyak orang mau minum kopi tetapi cemas dengan kafeinnya. Sebagai pengganti lebih sehat, Anda bisa coba konsumsi kopi biji kurma nan punya 5 faedah ini.

Kopi mengandung kafein nan berfaedah bagi tubuh, seperti mendorong daya dan membangkitkan semangat. Sayangnnya, kafein juga mempunyai pengaruh samping. Kandungan kafein inilah nan terkadang membikin sebagian orang berpikir dua kali untuk minum kopi.

Kabar baiknya, ada pengganti kopi nan sebenarnya bisa Anda nikmati jika memang tidak menyukai alias menghindari kafein. Kopi itu adalah kopi biji kurma nan disebut-sebut juga mempunyai beberapa faedah sehat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut hasil nan diterbitkan dalam jurnal Komunikasi Uji Klinis Kontemporer, faedah minum kopi biji kurma ialah mengurangi stress oksidatif, peradangan, nyeri otot, dan meningkatkan kesehatan mental dan kinerja.

Kopi biji kurma dibuat dengan langkah mengeringkan biji kurma, memanggang, dan menggilingnya. Biji nan sudah menjadi serbuk bisa diseduh dan disajikan sebagai minuman nan disebut kopi biji kurma.

Jenis 'kopi' ini pun bisa menjadi pengganti bagi mereka nan suka minum kopi tetapi tidak bisa menikmati kafein. Selain itu, ada banyak untung nan didapat dari minum ini.

Merangkum olymyhealth.com (30/01), berikut 5 faedah sehat minum kopi biji kurma.

1. Bebas kafein

Kopi kurmaKopi kurma dikenal bebas kafein lantaran bahan dasarnya adalah biji kurma, bukan biji kopi. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Meskipun kafein lekat dengan kopi dan disebut bisa memberi daya dan meningkatkan daya konsentrasi, tetapi asupan berlebihan bisa menyebabkan pengaruh buruk. Mulai dari insomnia, rasa gugup, dan meningkatnya tekanan darah.

Seseorang nan minum kafein juga bisa mengalami masalah pencernaan dan kecemasan, Inilah sebabnya kenapa kopi biji kurma dianggap sebagai pengganti kopi sehat. Sebab, kopi biji kurma bebas kafein.

Minuman ini bisa memberikan rasa seperti kopi tanpa pengaruh stimulasi kafein.

2. Baik untuk jantung

Kopi kurmaKopi kurma dikenal baik untuk kesehatan jantung lantaran biji kurma mengandung sejumlah kandungan baik. Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Kurma merupakan buah-buahan nan dikenal punya banyak khasiat. Selain buahnya secara utuh, biji kurma juga menawarkan faedah sehat tersendiri, ialah baik untuk jantung.

Riset nan diterbitkan Functional Properties of Traditional Foods menunjukkan, biji kurma mengandung masam oleat, serat, dan polifenol nan dikaitkan dengan kesehatan jantung lebih baik.

Biji kurma juga mengandung antioksidan nan dapat membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Biji kurma bisa mengurangi stress oksidatif dan peradangan, serta berkontribusi terhadap faedah kesehatan jantung.

Manfaat minum kopi biji kurma lainnya bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Simak Video "Kedai Kopi M. Aboe Thalib Tabanan Suguhkan Kopi Saring-Susu Sejak 1940"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food