5 Makanan Mengandung Emas Dan Berlian Yang Harganya Puluhan Miliar

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Makanan nan lezat biasanya dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Tapi lima makanan ini harganya selangit lantaran mengandung emas dan berlian.

Selama beberapa tahun terakhir tren menggunakan perhiasan seperti emas alias permata ke dalam makanan memang tengah populer. Makanan-makanan ini diangkat menjadi barang mewah nan bisa bikin kantong jebol.

Salah satunya seperti fruitcake alias kue buah nan menggunakan serbuk permata seharga Rp 26 miliar. Lalu ada juga es krim nan ditutupi emas 23 karat dengan nilai mencapai Rp 407 juta dan tetap banyak lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari JCK dan beragam sumber (19/04), berikut lima makanan mahal nan menggunakan emas dan berlian.

1. Cupcake Topping Berlian

5 Makanan Mengandung Emas dan Berlian nan Harganya Puluhan Miliar5 Makanan Mengandung Emas dan Berlian nan Harganya Puluhan Miliar Foto: Site News

Di tahun 2009 lampau perusahaan permata berjulukan Mervin Diamond di Washington D.C memutuskan untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Tapi bukan berbau perhiasan melainkan meluncurkan cupcake mewah dengan permata di atasnya.

"Saya mempunyai pengguna nan tengah mencari cincin dan dia bekerja di industri kue. Lalu saya berpikir kenapa kita tidak membikin kue pengantin bertabur berlian?" ungkap Jonathan Mervis selaku perwakilan dari Mervin Diamond.

Akhirnya mereka mewujudkan buahpikiran tersebut dan membikin cupcake dengan dua karat berlian. Harga satu cupcake ini bisa mencapai USD 30,000 (Rp 488,5 juta). Cupcake ini dilengkapi dengan topping red velvet dan disebut sebagai cupcake termahal di dunia.

2. Berlian dengan Martini

5 Makanan Mengandung Emas dan Berlian nan Harganya Puluhan Miliar5 Makanan Mengandung Emas dan Berlian nan Harganya Puluhan Miliar Foto: Site News

Pada tahun 2007 lampau seorang visitor di Ritz-Carlton Tokyo, Jepang memesan minuman cocktail nan super mahal dan bisa membikin kantong jebol. Nama minuman ini berjulukan 'Diamond Is Forever Martini'.

Satu gelas martini mewah ini dihargai USD 18,000 (Rp 293,1 juta). Minuman ini terdiri dari Grey Goose Vodka dengan perasan jeruk lemon. Kemudian dikocok hingga teksturnya sempurna dan disajikan dengan satu karat permata di sana.

Meski bahan-bahan nan digunakan untuk membikin minuman ini tidak terlalu mahal tapi harganya melonjak tinggi lantaran tambahan berlian. Selain itu Ritz-Carlton juga menyiapkan seremoni nan mewah jika visitor memesan minuman ini.

3. Puding Emas

5 Makanan Mengandung Emas dan Berlian nan Harganya Puluhan Miliar5 Makanan Mengandung Emas dan Berlian nan Harganya Puluhan Miliar Foto: Site News

Di tahun 2011 lampau seorang pengusaha kaya raya berjulukan Carl Weininger memutuskan untuk menyantap puding paling mahal di dunia, setelah dia dicampakkan oleh sang kekasih. Pengusaha ini membeli puding tersebut dari restoran nan terletak di dalam Lindeth Howe Country House Hotel di Inggris.

Puding ini terbuat dari cokelat Belgia, jelly champagne, biskuit jaconde, dan emas nan bisa dimakan. Kemudian bagian luarnya dilapisi emas rose gold 18 karat dengan tambahan permata cokelat tang tak kalah mahal.

Saat itu harganya mencapai USD 34.000 (Rp 553,6 juta). Tapi meski harganya super mahal, Carl bisa menghabiskan puding itu dalam waktu 15 menit untuk mengobati patah hatinya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food