5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya Untuk Sembuhkan Penyakit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Sebelum adanya obat-obatan medis, orang-orang lebih memilih pengobatan pengganti dengan racikan makanan nan kadang ekstrem hingga aneh. Begini komposisinya.

Sebelum meningkatnya pengetahuan kesehatan modern, banyak orang nan berpegang teguh pada pengobatan tradisional nan dianggap ajaib lantaran bisa menghilangkan banyak penyakit.

Lewat catatan sejarah banyak makanan asing nan dijadikan obat seperti pasta dari daging tikus nan dihaluskan. Kemudian minum air kencing untuk menyehatkan kulit, apalagi cokelat nan mengandung kokain untuk anak-anak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Daily Star dan beragam sumber (22/03), berikut lima pengobatan menggunakan makanan nan ekstrem dan aneh:

1. Minum Darah

5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya untuk Sembuhkan Penyakit5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya untuk Sembuhkan Penyakit Foto: Site News

Ada ritual asing nan dilakukan oleh suku Masaai di wilayah selatan Kenya dan utara Tanzania. Suku nan dikenal dengan busana penuh warna ini mempunyai beberapa ritual berasas kepercayaan suku Masaai.

Mereka dikenal menggunakan susu dan darah sapi sebagai menu makanan mereka. Biasanya susu sapi digunakan sebagai teh alias minuman.

Sementara darah sapi mereka minum segar alias dicampur susu. Suku Maasai bakal memotong nadi sapi dan mengambil darahnya secara perlahan sehingga sapi itu tidak mati. Ini lantaran suku Masaai sangat menghargai hewan. Banyak nan percaya bahwa meminum darah hewan dapat menyembuhkan beragam penyakit. Selain itu, darah hewan juga dianggap bernutrisi.

2. Pengobatan Pakai Mumi

5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya untuk Sembuhkan Penyakit5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya untuk Sembuhkan Penyakit Foto: Site News

Di antara banyaknya metode pengobatan asing nan ada di Eropa, salah satu nan paling terkenal dan cukup ekstrem adalah dengan menyantap sisa tubuh manusia nan sudah meninggal selama ribuan tahun lamanya.

Menurut teori nan ada, praktik asing ini mulai terkenal pada tahun 1800. Banyak nan percaya bahwa jika seseorang mengalami masalah otak, maka obat nan paling efektif adalah dengan menyantap tulang untuk menyembuhkan penyakit ini.

Bahkan saking populernya, banyak negara Barat nan mempunyai pengarsipan orang-orang nan menyantap sisa tubuh orang meninggal untuk menyembuhkan penyakit mereka. Bahkan praktik asing ini menyebabkan penjarahan makam mumi di Mesir dan Irlandia terjadi di mana-mana.


3.Pasta Tikus

5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya untuk Sembuhkan Penyakit5 Makanan Ekstrem Ini Pernah Dipercaya untuk Sembuhkan Penyakit Foto: Site News

Pasta tikus nan teksturnya mirip seperti odol sempat jadi metode pengobatan nan paling hits di era Mesir kuno. Dulu orang-orang Mesir antik bakal menghaluskan daging tikus dengan beberapa bahan lainnya hingga bentuknya seperti pasta.

Kemudian pasta tikus ini digunakan untuk meredakan nyeri seperti obat penghilang rasa sakit. Umumnya pasta tikus ini terkenal sebagai obat sakit gigi nan dibalurkan di area nan sakit.

Namun banyak juga orang Mesir nan lebih suka menyantap tikus utuh untuk dioleskan ke area nan sakit. Praktik ini bersambung sampai masa Elizabethan England, di mana ada arsip nan mencatat bahwa tikus-tikus nan sudah meninggal dibelah menjadi dua kemudian diletakan di bagian tubuh nan sakit.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food