5 Hal Terlarang Saat Makan Di Restoran Jepang, Jangan Dilakukan!

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Restoran Jepang menjadi salah satu tempat makan nan digemari. Namun, saat makan di sini pengguna perlu memperhatikan beberapa hal. Jangan lakukan 5 perihal terlarang ini.

Makanan Jepang merupakan salah satu nan terkenal di dunia. Mulai dari sushi, ramen, hingga dessertnya disukai banyak orang.

Namun, ketika sedang mengunjungi Jepang alias sekadar makan di restoran Jepang, sebaiknya Anda memperhatikan sejumlah etiket. Jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan umum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika makan langsung di Jepang alias berada di restoran Jepang otentik di negaramu, Anda perlu menyadari beberapa hal. Mulai dari langkah memesan makanan, langkah memanggil pelayan, sampai langkah menanyakan rekomendasi ke pelayan.

Meskipun sekarang sudah banyak restoran Jepang otentik dipenuhi masyarakat negara lain, tetapi jangan sampai melakukan kesalahan ini. Pelajari lebih lanjut tentang kesalahan nan sebaiknya perlu dihindari ketika berada di restoran Jepang.

Merangkum mashed.com (13/03), berikut 5 perihal terlarang untuk dilakukan di restoran Jepang:

1. Memanggil pelayan ketika belum siap memesan

Restoran JepangKamu perlu menentukan pilihan terlebih dulu sebelum akhirnya memanggil pelayan untuk memesan. Foto: Getty Images/primeimages

Di beberapa restoran, Anda memang bisa memanggil pelayan datang ke meja dan memintanya menunggumu membaca menu dan memilih dengan teliti.

Namun, tidak di sebagian besar restoran Jepang. Meskipun pelayan bakal datang setelah beberapa waktu, tetapi Anda tidak bisa mengandalkannya. Kamu perlu memanggil pelayan ketika sudah siap dengan pesanan.

Hal ini perlu diperhatikan lantaran restoran-restoran Jepang seringkali sangat ramai. Dibutuhkan waktu dan ruang bagi pelayan untuk mengingat siapa nan sudah dan belum memesan. Pelayan juga perlu mengawasi meja untuk memandang kapan pengguna siap memesan.

Ketika sudah siap memesan, barulah Anda mengangkat tangan, melakukan kontak mata dengan pelayan, dan melontarkan kalimat "sumimasen" (permisi).

Di beberapa restoran Jepang nan sangat ramai, Anda perlu sabar lantaran mungkin kudu memanggil pelayan beberapa kali.

2. Asal pesan lantaran terburu-buru

Restoran JepangJangan merasa terburu-buru saat memesan. Luangkan waktu untuk membaca menu. Foto: Getty Images/primeimages

Pelanggan memang perlu memanggil pelayan untuk memesan. Meskipun, di beberapa restoran pelayan mungkin datang ke meja tanpa dipanggil, terutama jika restoran sedang sepi.

Seperti nan disebutkan sebelumnya, ketika pelayan datang, pengguna sebaiknya sudah siap dengan pesanannya. Namun, jangan sampai merasa terdesak dan berujung memesan sesuatu dengan cepat. Padahal, Anda tidak mau makanan tersebut.

Jika memang belum siap tetapi pelayan sudah menghampiri meja, Anda bisa meminta lebih banyak waktu untuk memandang menu. Tidak ada salahnya meminta waktu 5 sampai 10 menit lagi untuk membaca menu dengan teliti.

Hal nan perlu dihindari lainnya bisa dilihat pada laman berikut ini!

Simak Video "Teppen, Restoran Jepang Bergaya Izakaya dengan Menu Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food