Resep Terbaru Kue Kastengel Keju Kraft Krenyes Spesial Ala Cafe & Resto

Artikel Terkait Resep Kue
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Resep Kue Kastengel Keju Kraft Krenyes Spesial
Resep Kue Kastengel Keju Krenyes Spesial
Kue kastengel merupakan salah satu jenis kue kering yang sangat populer dinusatara, khususnya pada hari raya lebaran atau hari-hari besar misalnya hari natal, imlek dan tahun baru sehingga kue ini wajib untuk dihidangkan. Kue kastengel ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, keju edam dan bahan-bahan lainnya yang dicampurkan menjadi satu rasanya sedikit asin juga krenyes serta renyah menjadi ciri khasnya kue kering ini. Keju edam yang diparut akan menghasilkan rasa krenyes dan gurih sehingga kue ini menjadi hidangan spesial. Cita rasa dari keju tentu sudah tidak asing lagi dengan rasanya sedikit asin serta memiliki nilai gizi yang tidak diragukan lagi, pemanis dari toping nya parutan keju chedar yang ditaburkan diatasnya menambah tampilan kue kastengel dari sederhana menjadi spesial.

Menjelang lebaran biasanya ibu-ibu mulai mempersiapkan aneka hidangan bermacam-macam kue yang diantaranya kue kering kastengel keju krenyes ini. Resep kue kastengel keju kraft ini hampir sama dengan resep kue lainnya perbedaan paling mendasar terletak pada bahan dasar saja. Cara membuat kue kastengel cukup mudah dan praktis serta tidak memerlukan waktu yang cukup lama sehingga anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bagi ibu-ibu yang penasaran ingin mengetahui resep Kue kastengel keju kraft yang krenyes dan enak silakan klik inforesepindo. blogspot.com.

Bahan-bahan :
  • Keju edam - 200 gram
  • Mentega - 500 gram(blueband)
  • Garam - 1 sendok teh
  • Roombutter - 100 gram
  • Telur ayam - 5 butir(ambil kuningnya)
  • Tepung terigu - 800 gram
  • Baking soda - 1 sendok teh
  • Kaldu bubuk - 2 sachet
  • Keju chedar - 60 gram yang sudah diserut untuk taburan
  • Telur bebek - 2 butir ambil kuningnya untuk olesan (campurkan dengan minyak sayur 3 tetes)
Resep Kue Kastengel Keju Kraft Krenyes Spesial :
  1. Ambil wadah untuk adonan, masukkan mentega(blue band), garam, roombutter, dan kuning telur lalu aduk atau mixer dalam kecepatan sedang sampai mengembang, sambil menunggu adonan mengembang. 
  2. Siapkan wadah masukkan tepung terigu dan baking soda, royco lalu ayak sampai habis dan sisihkan. 
  3. Setelah adonan pertama mengembang lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit bisa menggunakan sapatu la aduk sampai adonan tercampur rata dan kalis, tambahkan keju edam lalu aduk sampai semua tercampur rata dan sempurna. 
  4. Setelah adonan siap cetak berbentuk persegi panjang atau sesuai selera, tahap terakhir siapkan loyang yang sebelumnya diolesi mentega dengan kuas dan taburi dengan terigu agar saat di oven(dipanggang) tidak lengket. 
  5. Simpan adonan tadi kedalam loyang dan tata sampai loyang penuh, sebelum di oven olesi dengan kuning telur dan parutan keju chedar diatasnya. 
  6. Kemudian masukkan kedalam oven lalu panggang sampai warnanya kuningan kecoklatan, panggang dalam oven bersuhu 180°C lamanya kira-kira 20 menit tunggu hingga matang, angkat lalu dinginkan.
  7. Sudah matang siap untuk dihidangkan ke dalam toples cantik.


Jangan lupa baca lagi konten resep masakan lainnya, semoga artikel resep masakan cafe dan restoran di blog ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang mau belajar memasak. Anda juga bisa memanfaatkan resep-resep masakan dari kami untuk membuat menu tambahan di cafe anda, atau buat anda yang ingin membuka cafe, anda bisa gunakan resep makanan dan minuman dari kami :)
Selain masakan yang umum, kami juga membagikan resep masakan kekinian 2020 ala cafe dan resto, masakan kekinian pastinya adalah masakan populer di cafe-cafe ataupun resto, anda bisa belajar dan membaca bahan-bahan membuatnya pada kategori resep makanan dan minuman di bagian samping blog ini. Salam..

Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :