Resep dan Cara Memasak American Resol Simpel

Artikel Terkait Resep Cemilan
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Resep Masakan dan Cara Memasak dari Bunda Aisyah - Kalau aku ketemu makanan di kotak,  itu gak jauh-jauh dari resol.. Hehe ngga selalu sih tapi cukup sering. Kue yang biasanya rasanya asin ini selalu dibarengi dengan isian,  entah itu sayuran,  daging,  kelapa, atau apa pun.

Dulu aku gak bisa membedakan mana resol dan keroket,  belakangan ternyata itu dibedakan dari tekstur kulitnya 😁 sebetulnya aku biasa aja sama kue resol,  suka-suka banget tidak,  gak suka juga tidak. Yang pasti kalau lagi kenyang makan resol rasanya bikin perut penuh, karena kulitnya itu loh.... Tebeeeelll banget.

Dua hari yang lalu anakku bingung makan siang mau apa, di kulkas kebetulan ada sosis dan sisa roti gandum tawar,  dan terpikir bikin resol ala-ala... 😀 gak pake ribet bikin kulit,  dan gak pake ribet bikin isian,  coz di kulkas cuman ada sosis doang.

Jadi american resol kali ini,  sebetulnya risolnya amerika bagian Bandung.. Hehe mostly,  amerikan resol yang betulan terdiri dari daging asap,  mozorela, sosis,  dan telur,  terus ada juga yang dikasih mayones ada juga yang ngga.  Halah.. Pada dasarnya semua berpulang lagi pada selera.  Kalau gitu ini dia...

RESEP AMERICAN RESOL
ala Dapur Mama Badar


Waktu memasak: 15 menit
Porsi: 2 buah

Bahan:
🍞 2 potong roti tawar (aku pakai roti gandum)
🍞 2 buah sosis sapi
🍞 1 butir telur
🍞 5 sdm tepung roti
🍞 minyak untuk menggoreng

Cara:
🍞 pipihkan roti dengan penggilasan (seperti biasa aku pakai gelas 😅)
🍞 sosis di buka bagian plastiknya (kalau yang pakai pelapis sintetis)
🍞 kocok telur hingga rata,  di piring lainnya siapkan tepung roti.
🍞 gulung sosis di bagian tengah pada roti pipih,  hingga berbentuk silinder,  tekan - tekan agar roti tidak membuka kembali.
🍞 gulingkan roti di atas telur kocok,  hingga semua permukaan tertutup.
🍞 gulingkan pada tepung roti.
🍞 panaskan minyak pada wajan,  setelah panas masukan roti yang telah diberi lapisan tepung roti.
🍞 goreng hingga kuning kecoklatan,  sisihkan.
🍞 resep american resol siap disantap


Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :