Berbagai Resep & Cara Membuat Nagasari Roti Tawar Pandan

Artikel Terkait Resep Kue
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Assalamualaykum


Punya sisa roti tawar di kulkas nih. Ketika dicek sudah keras karena sudah beberapa hari di rumah sebelum masuk kulkas.
Harus diberdayakan supaya nggak mubazir. Kalo bikin puding, kok bosen rasanya. Apalagi ada pisang uli di rumah. Kepikir bikin nagasari roti tawar aja karena di lapangan komplek banyak daun pisang, tinggal ambil saja gak usah beli. Ngirit hihi....Untuk cairannya saya pake susu cair karena punya stok susu bubuk lumayan banyak. Ketika sedang nyampur susu dan gula pasir, bapaknya anak-anak minta dikasih warna ijo biar cantik. Maksudnya pake pasta pandan favoritnya gitu. Oke deh. Cara bikinnya gampang seperti pada umumnya bikin puding/bingka roti. Cuma wadahnya dibungkus pake daun pisang. Setelah dikukus sampai matang, dinginkan dulu supaya lebih sedep rasanya. Sukur-sukur sudah dimasukin kulkas duluan sebelum disantap. Tambah nyess rasanya...


Bahan :
10 lembar roti tawar kulit
10 bh pisang uli
600 ml susu cair hangat (pake santan lebih enak rasanya)
125 gr gula pasir
1/8 sdt garam halus
1/4 sdt pasta pandan
daun pisang dan lidi secukupnya

Cara membuat :
  1. Dalam wadah besar campur susu cair, gula pasir dan garam. Aduk sampai gula larut. Koreksi rasanya. Masukkan pasta pandan, aduk rata, sisihkan.
  2. Ambil selembar roti tawar, giling tipis roti kemudian letakkan 1 buah pisang diatasnya. Gulung. Jika roti patah tidak apa, toh nanti jika dituangi susu dan dikukus, akan merapat sendiri.
  3. Ambil daun pisang, letakkan 1 buah gulungan roti pisang, beri 1-2 sendok sayur susu pandan. Bungkus bentuk tum. Sematkan lidi.
  4. Kukus dalam dandang panas selama 30 menit. Angkat dan dinginkan.



Jangan lupa untuk menyimpan halaman website ini (bookmark) untuk mendapatkan artikel resep masakan terbaru lainnya. Salam..

Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :