Aneka Resep & Bahan-Bahan Membuat Daun Singkong Kuah Santan

Artikel Terkait Resep Sayuran
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Resep Membuat Daun Singkong Kuah Santan
Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri. Tambah enak kalau disajikan selagi hangat dan pedas tentunya akan menambah selera makan anda. Cara membuat dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, namun soal rasa anda akan terus ketagihan nambah porsi makan.

RESEP DAUN SINGKONG KUAH SANTAN
Resep Membuat Daun Singkong Kuah Santan
Bahan utama : 1 ikat daun singkong, dipetiki (pisahkan dari tangkainya), cuci bersih.
Resep Membuat Daun Singkong Kuah Santan
Rebus 1 liter air sampai mendidih. Masukkan daun singkong, rebus selama 3 menit. Angkat dan tiriskan. Daun singkong boleh dibiarkan utuh atau bisa juga diiris-iris
Resep Membuat Daun Singkong Kuah Santan
Bahan lain :
500 ml santan encer
50 gram teri, buang kepalanya dan cuci bersih, goreng sebentar
1 sdt garam atau sesuai selera
1/2 sdt gula pasir

Bumbu yang dihaluskan :
Bawang merah
Bawang putih
1 butir kemiri
1 sdm ketumbar
Resep Membuat Daun Singkong Kuah Santan
Cara masak : Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan santan, gula dan garam. Masak sampai mendidih sambil diaduk. Setelah santan mendidih masukkan daun singkong. Masak sampai daun empuk. Masukkan teri. Tes rasa. Masak sampai meresap dan santan agak menyusut. Angkat.Sajikan.


Jangan lupa berkunjung kembali untuk mendapatkan aneka resep masakan kekinian 2019, bahan-bahan masakan kuliner terbaru, beserta berbagai resep makanan dan minuman ala cafe untuk usaha/dijual di cafe anda. Salam..

Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :