Resep dan Cara Membuat Cake madu kacang almond

Artikel Terkait Resep Kue
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Cake madu kacang almond, gak cuma ayam saja yang dimasak dengan menambahkan madu, cakepun juga dapat diberi dengan sensasi rasa ini. Cara pembuatan cake ini sama dengan membuat sponge cake pada umumnya yang berbeda hanyalah penambahan madu dalam resep ini, sehingga rasa yang dihasilkan pun berbeda.
Langsung dilihat ya resep cake madu kacang almond.

Cake madu kacang almond
 



Resep cake madu kacang almond
Bahan

  • 6 butir telur ayam ukuran sedang 
  • 180 gram gula pasir 
  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok makan cake emusilfer, misal sp, ovalet, dan TBM 
  • 50 ml madu 
  • 1 sendok teh esense madu 
  • 150 gram mentega, lelehkan 
  • Kacang almond secukupnya

Cara membuat cake madu kacang almond

  1. Taruh dalam satu wadah telur, gula pasir, dan tepung terigu Kocok menggunakan mixer sampai rata dan mengembang, kemudian masukkan cake emusilfer kocok kembali sampai mengembang dan mengental soft peak. 
  2. Masukkan madu+esens madu aduk rata, kemudian masukkan mentega cair aduk menggunakan spatula, aduk balik perlahan sampai adonan dengan mentega tercampur rata. 
  3. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles margarin tipis dan dialasi dengan kertas roti serta diolesi kembali dengan margarin. Taburi bagian atas cake dengan kacang almond. 
  4. Panggang dalam oven dengan api sedang (160 Derajat Celcius) selama kurang lebih 25-30 menit atau sampai matang. 
  5. Cake madu kacang almond siap dinikmati.

Yang dimaksud soft peak disini adalah adonan cake menjadi kental dan mengembang, ketika adonan diambil dengan sendok, adonan akan jatuh perlahan dan sekali jatuh. Ini adalah salah satu hal yang menentukan keberhasilan dalam membuat cake. Setelah itu baru kamu dapat mencampurkan dengan bahan yang lain. Cukup mudah bukan resep cake madu kacang almond, semoga bermanfaat dan happy baking


Baca juga resep brownis kentang. 
 

Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :