Resep dan Cara Memasak Puding Tomat (MPASI 18 +)

Artikel Terkait Resep Cemilan
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Resep Masakan dan Cara Memasak dari Bunda Aisyah -

Ceritanya pengen cemilan yang sehat-sehat, dan berhubung Badar pilih-pilih banget kalau harus makan buah.. 😩 Anak yang lain gitu juga gak sih?

Sekalian juga mencari peruntungan, sapa tau buah yang udah di modif kaya gini bikin dia jadi doyan buah.. Dan bentuknya dibuat kaya gini, kata buku panduan sih bikin anak jadi tertarik, hmm...

Resep ini terinspirasi dari sebuah buku resep makanan sehat balita, dengan beberapa modif dan penyesuaian, dan berikut ini resepnya:

Waktu memasak: 30 menit
Porsi: 30 potong (dengan ukuran sesuai gambar)

Bahan:
🍮 2 buah tomat ukuran besar (diblender dengan 100 ml air)
🍮 500 ml susu sapi segar
🍮 2 sdt bubuk agar warna putih (aku pake agar swalow glob*bukan iklan*)
🍮 3 sdm gula
🍮 1/4 sdt garam

Cara:
🍮 panaskan susu sapi segar,  gula,  garam,  dan bubuk agar,  aduk hingga mendidih di api kecil.
🍮 setelah mendidih dan gula larut, matikan api,  tuangkan jus tomat ke dalamnya,  aduk rata.
🍮 siapkan cetakan,  masukan adonan agar ke dalam cetakan,  biarkan dingin dan mengeras, lalu pindahkan ke dalam kulkas.
🍮 resep puding tomat siap disajikan.

💌 tips: buat anak yang lebih kecil,  garam bisa di skip,  gula boleh di kurangi (atau sesuai anjuran ahli gizi) 😃

Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :