Resep dan Cara Memasak Bakmi Goreng

Artikel Terkait Resep Sayuran
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Resep Masakan dan Cara Memasak dari Bunda Aisyah - Bakmi alias bakso dan mie sangat populer di Indonesia, banyak cara untuk mengolah mie menjadi sesuatu yang "maknyuuss". Mungkin mie masih kontroversi untuk sebagian orang, ada yang bilang mie itu kurang bagus bla..bla..bla.. Tapi kalo aku mah lempeng aja tuh..yang penting makannya jangan kebanyakan ajaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (jangan ditiru!)

Kalo menurut aku sih masih jahatan nasi daripada mie, waktu aku di jerman selama 1 tahun, sangat sering mengkonsumsi aneka pasta (karena emang jarang juga ketemu nasi ), timbangan aku jadi ideal, jarang sakit meski suhu di sana ekstrim, datang ke Indonesia..ya nasi lagi deh, timbangan naek dan susah nurininnya..πŸ˜•Whatever, hati-hati aja sama mie instan,  konon pengawetnya rada lumayan.. Katanya lho.. πŸ˜€

Itu sekilas info aja,  tapi kalo udah ketemu mie yang aku buat ini,  dijamin gak akan pernah nolak.. πŸ˜‰πŸ˜™ to be honest aku lebih suka mie yang aku bumbuin sendiri, daripada yang dikasih bumbu sama pabrik, sudah mie nya ada pengawetnya bumbunya ada MSG nya lagi.. Binggo! πŸ˜₯ kalo bumbuin sendiri aku bisa atur mana-mana aja bahan yang boleh masuk ke hidangan..hmm.. Lebih bagus lagi kalo mienya bikin sendiri juga kali yak..πŸ‘

Well, this is it....

RESEP BAKMI GORENG
ala Dapur Mama Badar

Waktu memasak: 45 menit
Porsi: 2 orang

Bahan:
🍝 140 gr mie telur,  seduh,  beri minyak sedikit sebelum diolah ke tahap lebih lanjut,  supaya gak nempel satu sama lain.
🍝 50 gr pokcoi,  potong-potong
🍝 3 butir bakso sapi ukuran sedang,  potong-potong
🍝 50 gr ayam filet ( kebetulan aku ada sisa ayam goreng 2 potong bekas kemaren,  disuir-suir)
🍝 2 butir telur
🍝 1 Batang bawang daun,  iris
🍝 1 sdm kecap asin
🍝 1 1/2 kecap manis
🍝 garam secukupnya
🍝 1/4 merica bubuk
🍝 3 sdm minyak untuk tumis

Bumbu halus:
🍝 4 siung bawang merah
🍝 3 siung bawang putih
🍝 3 butir kemiri

Bahan:
🍝 Panaskan minyak di atas wajan,  lalu masukan bumbu halus,  tumis hingga aroma harum,  sisihkan ke samping.
🍝 Kocok telur,  lalu masukan ke dalam wajan,  orek hingga lumayan kering.
🍝 Masukan sayuran,  bakso,  ayam,  dan bawang daun,  tumis hingga seluruh bahan tetcpur.
🍝 Masukan mie,  kecap asin,  kecap manis,  garam,  dan merica. Aduk hingga semua tercampur (jika terlalu kering boleh ditambah air sedikit). Koreksi rasa. Jika sudah pas kecilkan api kompor.
🍝 Resep Bakmi Goreng siap disantap.

Add Friend
Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :