Resep dan Cara Memasak Ayam Lada Hitam

Artikel Terkait Resep Sayuran
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya di > Portal Informasi Indonesia.

Resep Masakan dan Cara Memasak dari Bunda Aisyah - Di warung ada filet, jarang-jarang,  biasanya harus beli di sualayan, ya sudah aku boyong saja filet itu ke plastik belanjaan. Ayam filet biasanya diambil dari bagian dada ayam karena bagian itu daging ayam banyak tersimpan. Kabar baiknya bagian dada adalah bagian yang  paling minin lemak, sangat baik buat yang lagi menghindari lemak-lemakan.

Untuk yang sedang diet protein bagian dada ayam juga suka jadi menu andalan buat meningkatkan masa otot, dan buat yang diet mayo (bener gak ya tulisnya.. 😰) dada ayam tanpa garam jadi salah satu daftar menunya..

Menghindari deep fried aku akan buat sebuah menu tumis ayam yang rasanya enakkk banget.. Gak perlu tunggu orang ngundang ke repsesi pernikahan (coz biasanya menu kaya gini selalu nongkrong di meja buffet..) dan gak perlu juga ke resto-resto..(coz pernah kapok juga beli menu ayam lada hitam,  tapi rasanya gak sesuai harapan rasanya.. Hiks).

Yang bikin menu ini superπŸ‘Œ tentu saja butir lada hitam tumbuk kasarnya, haduhh.. Kalau lada hitamnya gak sengaja kegigit, malah nambah enak,  kalau menurut aku.  Karena basicly,aku emang suka banget lada hitam.. Walaupun ngga dimakan bulat-bulat tanpa apa-apa juga ya 😌)

Over all menu ini oke bnget, yang kurang cuma aku gak masukin paprika ke dalamnya.. Karena emang di warung lagi ga ada, dan kalau mau harus ke supermarket dulu.. Males.

Resep Ayam Lada Hitam
Ala Dapur Mama Badar


Waktu memasak: 30 menit
Porsi: 2-3 orang

Bahan:
πŸ—150 gr filet dada ayam
πŸ—200 ml air
πŸ—2 sdm minyak untuk tumis

Bumbu:
πŸ—1 sdm lada hitam butir,  tumbuk kasar
πŸ—1/2 sdt lada putih bubuk
πŸ—1 buah bawang bombai ukuran sedang,  iris
πŸ—2 siung bawang putih, cincang
πŸ—1 sdm saus tiram
πŸ—1 sdm saus tomat
πŸ—1 1/2 sdm kecap manis
πŸ—1/2 sdt garam

Cara:
πŸ—cuci bersih daging,  potong-potong dadu,  sisihkan.
πŸ—panaskan minyak,  setelah cukup panas,  masukan bumbu irisan bawang bombai dan bawang putih, hingga harum.
πŸ—masukan potongan ayam,  tumis hingga berubah warna.
πŸ—masukan aneka kecap,  garam, lada bubuk,  lada hitam,  dan air. Tumis hingga bumbu menyerap.  Koreksi rasa.
πŸ— resep ayam lada hitam siap di hidangkan.

Selain sebagai media informasi kuliner, kami juga berbagi seputar bisnis di indonesia, anda bisa membacanya pada artikel terkait dibawah ini :