15 Cara Mengusir Cicak Pakai Alat Dan Bahan Sederhana, Mudah Dan Hasilnya Ampuh

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
15 Cara mengusir cicak pakai perangkat dan bahan sederhana, mudah dan hasilnya ampuh

foto: YouTube/CARAnesia

Kincaimedia - Terdapat beberapa hewan mini nan kerap berkeliaran di dalam rumah dan kehadirannya cukup mengganggu. Salah satunya adalah cicak. Hewan satu ini kerap meninggalkan kotoran baik di lantai, dinding, dan perabot rumah lainnya. Akibatnya, rumah nan sudah dibersihkan jadi kotor lagi lantaran keberadaan cicak.

Kotoran cicak juga dapat berisiko menyebabkan jangkitan kulit dan masalah pencernaan, lho. Oleh lantaran itu, jika terdapat kotoran cicak di rumah, sebaiknya langsung dibersihkan. Selain menyapu dan mengepel lantai, Anda juga bisa melenyapkan cicak secara langsung. Bisa dengan membikin perangkat perangkap, bisa juga dengan menyemprotkan cairan unik agar cicak pergi dari rumah.

Alat nan digunakan untuk mengusir cicak pun tergolong sederhana dan mudah didapatkan, mulai dari toples hingga wadah plastik. Sementara untuk bahannya, Anda bisa menggunakan beberapa bahan dapur nan ada di rumah, seperti garam, cuka, dan sabun cuci piring.

Cara mengusir cicak dengan perangkat dan bahan tersebut juga cukup mudah dan hasilnya ampuh. Nah, buat Anda nan mau melenyapkan cicak di rumah, yuk intip 15 langkah mengusir cicak pakai perangkat dan bahan sederhana nan dihimpun BrilioFood dari beragam sumber pada Kamis (14/3).

1. Pakai toples dan beri sisa astor sebagai umpan.

15 Cara mengusir cicak pakai perangkat dan bahan sederhana, mudah dan hasilnya ampuh

foto: YouTube/Cah Ikhlas

Warganet di akun YouTube Cah Ikhlas mengaku punya trik lain nan jauh lebih simpel untuk melenyapkan cicak. Sebab, trik ini hanya memerlukan jejak dapur tanpa kudu repot-repot membikin jebakan alias perangkap cicak.

"Kasih umpan sisa (biskuit) astor," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Cah Ikhlas.

Semula, siapkan dulu toples jejak biskuit jenis apa pun nan sudah lenyap dimakan tapi tetap tersisa sedikit remah-remahnya. Lalu, letakkan toples tersebut di perspektif manapun di dapur nan sering didatangi cicak. Pastikan posisi toples menempel pada tembok alias meja sehingga cicak mudah masuk ke dalamnya.

Pemilik akun YouTube Cah Ikhlas menjelaskan, toples berisi remahan biskuit tersebut cukup didiamkan saja selama seharian alias semalaman. Nantinya, cicak bakal tertarik untuk masuk dengan sendirinya dan terperangkap di dalam toples tersebut.

Keesokan harinya saat cicak sudah masuk, langsung tutup toplesnya dan buangnya jauh-jauh dari rumah. Usai didiamkan semalaman, warganet di akun YouTube Cah Ikhlas mengaku sukses menangkap 5 ekor cicak pakai perangkap tersebut, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik