13 Resep Es Buah Untuk Buka Puasa, Enak, Segar, Manis, Dan Mudah Dibuat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
13 Resep es buah untuk buka puasa, enak, segar, manis, dan mudah dibuat

foto: Instagram/@santii_bundaknzie; Instagran/@sarongsarie

Kincaimedia - Memasuki bulan Ramadhan, hidangan segar dan manis menjadi primadona untuk berbuka puasa. Salah satu minuman favorit nan tak boleh dilewatkan adalah es buah. Perpaduan beragam buah-buahan segar dengan kuah manis dan dingin bisa melepas dahaga dan membangkitkan selera makan setelah seharian berpuasa.

Es buah biasanya dijual di pasaran dengan nilai nan relatif murah. Terlebih, porsinya nan banyak membikin minuman segar satu ini semakin diminati, terutama dinikmati berbareng family maupun kerabat dekat.

Dari es buah klasik dengan sirup dan kental manis, hingga es buah kekinian dengan beragam topping dan ragam rasa, semua dapat dibuat dengan mudah di rumah.

Rasanya nan manis dan segar, membikin es buah memang cocok dijadikan sebagai hidangan berbuka puasa. Es buah biasanya diolah dari potongan beragam macam buah. Misalnya buah naga, melon, nangka, alpukat, semangka dan beragam jenis buah lainnya. Sementara kuahnya dapat diolah dengan beragam langkah seperti menggunakan susu kental manis maupun santan.

Cara membikin es buah nggak terlalu susah kok. Kamu tinggal mengolahnya dengan mencampurkan beberapa jenis buah nan Anda suka. Selain bisa mengkombinasikan sesuai keinginan, membikin es buah sendiri di rumah juga dapat menghemat pengeluaran dan menghilangkan rasa jenuh kala menunggu waktu berbuka. Dilansir BrilioFood dari beragam sumber, Kamis (21/3), berikut beberapa resep es buah untuk buka puasa.

(brl/ola)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik