12 Trik Agar Air Di Termos Awet Panas, Praktis Andalkan Bahan Rumahan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
12 Trik agar air di termos awet panas, praktis andalkan bahan rumahan

foto: YouTube/@carabertahanhidup

Kincaimedia - Termos merupakan wadah minuman nan biasa dipakai untuk menyimpan minuman panas. Suhu panas di termos biasanya bisa memperkuat hingga belasan jam apalagi dalam beberapa hari. Namun seiring dengan pemakaiannya, kegunaan termos lama-kelamaan juga bisa menurun. Air panas di dalam termos bakal lebih sigap dingin.

Kondisi tersebut tentu bakal menyusahkan lantaran kudu memasak air panas beberapa kali. Biasanya air termos condong sigap dingin lantaran kegunaan tabung kaca nan mulai aus. Selain itu, termos nan sering diletakkan di atas lantai keramik alias wastafel juga dapat memicu air di dalam termos jadi lebih sigap dingin.

Agar air panas di dalam termos bisa awet berhari-hari, banyak orang nan menggunakan beragam jenis cara, termasuk menambahkan beberapa bahan sederhana untuk membikin termos berfaedah secara maksimal. Misalnya, menambahkan plastik tahan panas hingga menambahkan kain lap di bagian dalam tabung termos. Berikut BrilioFood rangkum dari beragam sumber pada Selasa (19/3), 12 trik agar air di termos awet panas.

1. Diisi sedikit air panas, lampau termos digoyang-goyangkan.

12 Trik agar air di termos awet panas, praktis andalkan bahan rumahan

foto: YouTube/@carabertahanhidup

Ternyata ada langkah lain nan bisa Anda praktikkan agar air di termos stainless steel jadi awet panas. Nggak hanya sepuluh alias dua belas jam, tapi bisa awet sampai berhari-hari, lho.

Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube @carabertahanhidup. Selain mudah ditiru, Anda juga nggak perlu modal sama sekali.

Dilansir BrilioFood dari YouTube Siaben Survival, tuangkan air secukupnya ke dalam panci. Taruh panci di atas kompor lampau rebus sampai mendidih. Jika sudah mendidih, angkat air panas.

Tuang air panas secukupnya ke dalam termos stainless steel. Cukup sedikit saja nggak usah sampai penuh. Lalu tutup rapat termos stainless steel.

"Lalu kita goyang-goyangkan termos sampai air panasnya merata ke seluruh bagian termos," ujarnya.

Jika air panas telah rata, buka termos lampau buang air panas di dalamnya. Proses selanjutnya, Anda bisa mengisi termos stainless steel dengan air panas sampai penuh.

Jangan lupa tutup rapat agar tak ada udara luar nan masuk ke dalamnya. Dengan begini, air panas di dalam termos pun jadi awet sampai lama.

"Air panas ini memperkuat sampai 3 hari," ungkapnya lebih lanjut.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik