10 Trik Mengepel Lantai Pakai Tambahan Bahan Dapur Ini Antiribet, Hasilnya Kesat Dan Wangi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
10 Trik mengepel lantai pakai tambahan bahan dapur ini antiribet, hasilnya kesat dan wangi

foto: YouTube/siti khoiriyah

Kincaimedia - Lantai rumah termasuk area nan paling rentan kotor lantaran paling sering diinjak. Kotoran tersebut bisa berasal dari debu alias pasir nan terbawa oleh kaki. Selain itu, kotoran di lantai juga bisa disebabkan lantaran tumpahan makanan alias minuman. Oleh lantaran itu, lantai rumah kudu dibersihkan secara rutin agar tetap bersih dan wangi.

Biasanya banyak orang nan menggunakan cairan unik pembersih lantai nan dijual di pasaran untuk mengepel lantai. Saat mengepel, cairan pembersih lantai biasanya juga dicampur dengan sedikit air, barulah setelah itu diaplikasikan ke lantai.

Namun jika lantai jarang dibersihkan dan sangat kotor, mengepel dengan cairan pembersih lantai saja tidak cukup. Lantai bakal susah bersih dan kesat meski sudah dipel berkali-kali. Akhirnya banyak nan menggunakan bahan tambahan agar lantai rumah jadi lebih kesat dan wangi. Bahan nan digunakan adalah bahan dapur nan mudah didapatkan di rumah, seperti garam, cuka, dan sabun cuci piring. Ada juga nan menggunakan kombinasi ketiga bahan dapur tersebut agar lantai semakin bersih, kesat, dan wanginya tahan lama.

Nah, buat Anda nan mau lantai rumahnya semakin kinclong, yuk simak 10 langkah mengepel lantai pakai tambahan bahan dapur nan dirangkum BrilioFood dari beragam sumber, Jumat (15/3).

1. Pakai air panas, garam, dan sabun cuci piring.

10 Trik mengepel lantai pakai tambahan bahan dapur ini antiribet, hasilnya kesat dan wangi

foto: TikTok/@kalamerasa

Warganet di akun TikTok @kalamerasa mengaku punya trik lain buat mengepel lantai agar awet kesat apalagi sampai 3 hari, lho.

"Keset dan anti minyak-minyak lengket," tulisnya dalam unggahan TikTok @kalamerasa.

Pertama, siapkan baskom alias wadah untuk menampung air dan kain pel, lampau isi dengan air panas. Pemilik akun TikTok @kalamerasa mengatakan, dia selalu menggunakan air panas untuk mengepel lantaran bekerja lebih baik untuk mengangkat noda dibandingkan air suhu ruang biasa.

Selanjutnya, campurkan air panas tersebut dengan sedikit garam dan sabun cuci piring. Yup, garam dan sabun cuci piring inilah bahan utama untuk mempraktikkan trik mengepel lantai ini. Aduk hingga rata dengan kain pel.

Setelah itu, peras kain pel dan langsung gunakan untuk mengepel lantai. Dijamin, dengan trik ini, Anda hanya butuh mengepel satu kali saja hingga lantai kinclong dan kesat lagi. Jadi, nggak perlu buang-buang banyak tenaga buat mengepel berkali-kali, kan?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik